FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab




Author Topic: Promo Friso Menyambut Liburan: 3 Barang yang Harus Ada Saat Bepergian dengan Si  (Read 120 times)

Offline lailarsih12

  • Newbie
  • *
  • Posts: 44
Siapa yang tidak menyukai kata berlibur? Liburan adalah salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu. Selain dapat melepas penat dari pekerjaan dan aktivitas sehari-hari, tentunya momen liburan ini dapat dijadikan sebagai momen untuk dekat dengan keluarga, terutama dengan si Kecil. Dalam menyambut momen liburan ini, ada banyak sekali promosi-promosi yang menarik mulai dari promo perjalanan hingga kebutuhan sehari-hari seperti promo Friso.
Bepergian ketika membawa anak kecil tampaknya sedikit merepotkan. Sebagai orang tua, nampaknya kita harus pintar-pintar mencari destinasi wisata yang cocok dan dapat membuat anak tertarik.

Selain itu juga orang tua harus memastikan akomodasi dan transportasi yang digunakan tepat dan juga nyaman.
Tantangan lain dalam bepergian bersama si Kecil adalah packing. Bagi yang baru pertama kali berlibur dengan anak, packing barang-barang keperluan si Kecil seringkali membuat kerepotan karena ia membutuhkan banyak sekali peralatan khusus yang berbeda dengan orang dewasa. Namun Bunda dan Ayah tidak perlu khawatir lagi. Yuk simak 3 barang yang wajib dibawa saat bepergian dengan si Kecil!

Baju hangat dan obat-obatan pribadi
Beberapa destinasi wisata, misalnya di daerah pegunungan, mempunyai suhu yang berbeda dengan di perkotaan. Perbedaan suhu ini terkadangan memaksa tubuh untuk kembali menyesuaikan diri. Mungkin bagi orang dewasa seperti Bunda dan Ayah, hal ini bukan menjadi masalah. Namun bagi si Kecil, perubahan suhu yang terjadi secara tiba-tiba dapat membuat daya tahan tubuhnya menurun.

Untuk mengatasi suhu drastis ini, Bunda dan Ayah dapat membawa selimut untuk menjaga si Kecil yang rentan dengan suhu yang dingin. Siapkan pula baju hangat seperti jaket tebal untuknya. Bila perlu, berikan juga ia sarung tangan, kaus kaki, dan topi agar tangan, kaki, serta kepalanya dapat terjaga dengan hangat. Selain dengan memakai pakaian hangat, Bunda dan Ayah juga dapat memberikan minyak seperti minyak telon untuk menjaga kehangatan tubuhnya.
Mainan dan cemilan

Perjalanan menuju destinasi wisata yang jauh dari rumah terkadang membuat anak menjadi rewel. Anak-anak yang sedang di masa aktif-aktifnya tentu dapat cepat mengalami kebosanan, apalagi harus berlama-lama duduk diam. Agar mengurangi resiko anak rewel akibat bosan di perjalanan, Bunda dan Ayah bisa memberinya cemilan atau mainan-mainan yang menarik.

Pilihlah cemilan yang sehat dan mudah untuk dimakan di perjalanan. Hal ini dilakukan agar selama perjalanan, cemilan yang ia makan tidak tumpah dan mengotori sekitarnya. Namun, batasi juga pemberian cemilan pada anak agar ia tidak kekenyangan dan tetap makan asupan utamanya.
Pilihlah juga mainan yang tidak membosankan sekaligus dapat mengembangkan keterampilannya. Permainan dalam bentuk aplikasi smartphone kini hadir dengan berbagai tantangan yang dapat membuat anak tertarik untuk memainkannya. Batasi pemakaian smarphone pada si Kecil dengan menggunakan mainan blok seperti Lego.

Tas kecil anti air
Destinasi wisata yang berhubungan dengan air seperti pantai, kolam renang, dan laut memang selalu menyenangkan, apalagi ketika cuaca sedang cerah. Namun destinasi-destinasi wisata ini biasanya memunculkan kekhawatiran pada barang-barang yang menjadi mudah basah. Padahal setelah bermain air seharian, pastinya membutuhkan baju ganti yang kering agar tidak masuk angin.
Untuk mengatasinya, coba gunakan tas kecil anti air saat sedang menemani si Kecil bermain air. Tas kecil akan sangat praktis digunakan untuk membawa keperluan si Kecil saat bermain. Bahan anti air pada tas juga akan membuat Bunda terlepas dari resiko baju ganti anak menjadi basah.

Itu tadi 3 barang yang wajib dibawa saat pergi liburan bersama dengan si Kecil.
« Last Edit: January 03, 2019, 09:34:41 AM by yeobeseyo »

FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab


 

Database Error

Please try again. If you come back to this error screen, report the error to an administrator.