FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab




Author Topic: 1 Kesepian, 3 Terlalu Ramai: Ini 7 Alasan Kenapa Punya 2 Anak Itu Paling Pas!  (Read 67 times)

Offline yeobeseyo

  • Global Moderator
  • Sr. Member
  • *****
  • Posts: 475
    • Email
Oleh: Melarissa Sjarief



Memiliki sebuah keluarga itu merupakan tahapan baru lagi dalam kehidupan tiap orang! Eits, tapi buat kamu yang barusan mengikat janji suci, udah tahu belum kira-kira pengen punya berapa anak?

Dua anak itu paling pas, bro n sis! Ini dia tujuh alasannya.

1. Pertahanannya pas.

Maksudnya? Kalau kedua anakmu sama-sama lagi marah dan nggak bisa diam, terus berteriak-teriak dan menangis... Repot juga. Tapi kamu punya pertahanan yang pas, istri bisa menenangkan satu dan suami bisa menangani satunya. Hihi, pas kan?


2. Isi di dalam mobil pas.

Yang duduk di depan kamu dan pasangan, sedang di belakang dua buah hatimu! Bahkan masih ada tempat lowong supaya mereka lebih nyaman.


3. Liburan nggak terlalu mahal.

Semua emang tergantung kemampuan finansial tiap orang, tapiii.. kalau kamu punya dua anak ada banyak promosi liburan untuk liburan yang berisikan empat anggota keluarga. Family room juga biasanya untuk diisi empat orang. Lumayan kan!


4. Anak bisa dekat dengan saudaranya.

Bukan berarti kalau tiga anak mereka nggak bisa dekat, tapi terkadang bisa aja dua saudara menyerang satu saudaranya. Bisa lho berpotensi kayak gitu! Tapi kalau dua ya mereka cuma punya satu sama lain, jadi harus rukun!


5. Nggak perlu baby-sitter.

Kalau kedua anakmu berbeda usia cukup jauh, si sulung bisa kamu delegasikan tugas menjaga sang adik. Nggak perlu susah-susah bayar baby-sitter...


6. Bisa menghabiskan waktu banyak dengan masing-masing.

Setiap orang tua perlu menghabiskan waktu dengan masing-masing anak mereka. Dengan hanya dua anak, kamu bisa memiliki waktu lebih banyak dengan mereka.


7. Anak-anak bisa sharing kamar.

Kalau punya dua anak, mereka bisa saling berbagi kamar. Sedangkan kalau lebih dari dua, biasanya kamu harus menyediakan satu ruangan khusus lagi untuk kamar anak.


Nah, itu dia beberapa alasan buat jadi pertimbanganmu. Tapi kalau memang kamu sudah berencana untuk punya anak lebih dari dua, sah-sah aja kok! The more the merrier perhaps?



Sumber Artikel : https://www.idntimes.com/life/relationship/

FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab


 

Database Error

Please try again. If you come back to this error screen, report the error to an administrator.