FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab




Author Topic: Wanita Hamil Mesti Tahu Yang Perlu Dilakukan Agar Bayi Cerdas Sejak Di Kandungan  (Read 189 times)

Offline lailarsih12

  • Newbie
  • *
  • Posts: 45
Apa saja info yang sudah Anda ketahui mengenai wanita hamil? Tentu Anda sudah mencari tahu apa saja yang perlu dilakukan untuk menjaga kehamilan, bukan?



Bagaimana dengan informasi mengenai bagaimana agar perkembangan otak bayi sejak di dalam kandungan maksimal?

Harus diketahui bayi itu bisa cerdas sejak dalam kandungan lho. Ini bisa dilihat nanti ketika bayi lahir. Ada bayi yang berkembang sangat cepat. Ia belajar hal-hal dengan sangat cepat. Sementara itu ada bayi yang perkembangannya lambat. Hal ini disebabkan perkembangan otak sejak masih ada di rahim antara bayi satu dengan yang lain berbeda.

Bagi orang tua, tentu mereka ingin sekali memiliki anak yang pintar. Dan jika Anda sedang hamil saat ini, sangat tepat jika Anda mengetahui bagaimana cara agar bayi cerdas.

Meniru Cara Orang Yahudi
Salah satu kelompok masyarakat yang dianggap paling cerdas hingga saat ini adalah yahudi. Lihat saja bagaimana tokoh-tokoh terkenal serta pebisnis super kaya saat ini yang ternyata keturunan yahudi. Dan memang benar ada beberapa hal yang turun temurun dilakukan oleh mereka agar generasi mereka selalu menjadi generasi paling cerdas di dunia.

Dan hal tersebut tidak hanya dilakukan ketika anak sudah dewasa. Melainkan ada hal yang dilakukan sejak bayi masih ada di dalam kandungan. Anda bisa meniru beberapa hal yang mereka lakukan.

Makan Buah
Anda harus tahu ibu hamil keturunan Yahudi lebih sering makan buah. Mulai awal kehamilan hingga persalinan tiba, mereka seolah-oleh diwajibkan makan buah.

Apakah ada korelasinya dengan perkembangan otak bayi di dalam kandungan? Tentu saja ada.

Berbeda dengan ibu hamil saat ini. Makan buah seolah bukan hal yang harus diprioritaskan. Ini terkait dengan kebiasaan. Khususnya mereka yang tinggi di perkotaan besar yang justru lebih sering makan makanan fast food daripada makan makanan yang bergizi seperti makan buah. Padahal, sudah dijelaskan berulang-ulang kali oleh para ahli kesehatan bahwasanya di dalam makanan fast food, kandungan nutrisinya rendah. Lebih banyak kandungan lemaknya.

Bagaimana otak bayi di dalam kandungan berkembang jika Anda justru makan makanan fast food?

Belajar Matematika
Meskipun ibu hamil Yahudi bukan seorang mahasiswa, mereka memiliki kebiasaan untuk mengerjakan soal matematika saat hamil. Bukan soal matematika yang rumit tapi matematika dasar. Ternyata, kegiatan ini bisa merangsang otak bayi di dalam rahim.

Ini menjadi cara agar bayi cerdas yang tidak banyak orang ketahui. Mungkin Anda juga baru tahu sekarang. Sangat mudah untuk dilakukan. Buka buku matematika Anda sewaktu masih sekolah. Kerjakan soal matematika dasar agar bayi Anda cerdas sejak ada di dalam kandungan.

Mengkonsumsi Ikan Laut
Di dalam ikan laut, ada kandungan asam folat yang begitu tinggi. Dan ini sudah diteliti oleh para ilmuwan bahwasanya otak bayi membutuhkan asam folat agar berkembang dengan baik.

Asam folat ini sebenarnya juga dibutuhkan oleh ibu hamil. Namun, jika Anda ingin memiliki bayi yang cerdas, mulailah untuk mengkonsumsi ikan laut. Ini sangat baik tidak hanya untuk Anda tapi juga bayi di dalam rahim.

Kebiasaan ini dilakukan oleh ibu hamil di Yahudi. Anda bisa tiru kebiasaan baik ini.
Setidaknya 3 hal tersebut bisa Anda praktikkan mulai saat ini juga. Jadi, ada upaya dini yang bisa Anda lakukan, bahkan sejak bayi masih ada di dalam kandungan agar anak Anda nanti tumbuh menjadi anak yang cerdas.

Merangsang Perkembangan Otak Bayi Sejak Di Dalam Kandungan
Pada dasarnya, apa yang dilakukan oleh ibu hamil di Yahudi adalah untuk merangsang agar perkembangan otak lebih maksimal. Dan Anda sekarang sudah tahu apa saja rangsangan yang mereka lakukan.

Selain itu, ada juga cara lain merangsang perkembangan otak. Salah satunya dengan musik. Ini pasti sudah Anda ketahui. Sejak dulu, orang mengatakan musik klasik sebaiknya diperdengarkan kepada bayi di dalam kandungan agar bayi cerdas.

Itu hal yang benar sekali. Pasalnya, suara musik bisa didengar dan bayi akan merespon. Saat ada respon, itu artinya otak bayi bekerja.
Namun, apakah hanya dengan musik klasik? Ternyata tidak. Anda juga bisa memperdengarkan musik dengan beat yang keras di waktu siang. Ini akan membuat bayi bangun dan beraktivitas di dalam rahim. Sementara itu, musik klasik bisa Anda memperdengarkan di malam hari agar bayi tidur lelap.

Lalu, hal apa lagi yang bisa dilakukan untuk merangsang perkembangan otak bayi sejak ibu hamil? Ini lebih sederhana. Ajak bicara bayi Anda. Ternyata, hal yang terlihat sepele ini bisa membuat otak bayi terangsang dan berkembang.

Anda tidak percaya? Coba sesekali Anda elus perut Anda yang mulai membesar lalu bicaralah, seolah-olah Anda tahu bayi Anda dan bayi Anda melihat Anda. Maka sesekali ada gerakan yang dilakukan oleh bayi. Itu artinya bayi mendengar. Otak merespon ucapan Anda. Dan respon tersebut disalurkan ke organ tubuh seperti kaki atau tangan agar bergerak.

Selain untuk kecerdasan, mengajak bicara bayi sejak ada di dalam kandungan juga akan membuat ikatan batin antara Anda sebagai ibu dengan bayi semakin kuat. Ini sangat dibutuhkan agar anak Anda ketika lahir nanti menjadi anak yang patuh dan penurut dengan apa yang Anda katakan.

Jadi, wanita hamil tidak hanya harus mencari tahu bagaimana cara menjaga kesehatan di masa kehamilan. Anda juga perlu tahu bagaimana agar perkembangan otak janin berkembang maksimal.



Sumber Artikel : www.ibudanbalita.com
« Last Edit: October 15, 2018, 03:42:47 PM by yeobeseyo »

FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab


 

Database Error

Please try again. If you come back to this error screen, report the error to an administrator.