FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab




Author Topic: Sepatu Hak Tinggi Menyebabkan Kaki Cidera  (Read 137 times)

Offline doney12

  • Newbie
  • *
  • Posts: 2
    • Email
Sepatu Hak Tinggi Menyebabkan Kaki Cidera
« on: August 21, 2018, 10:54:11 AM »
Ada banyak wanita yang menderita sakit luar biasa di kaki mereka terutama ke tumit dan telapak kaki.

Hal ini terutama disebabkan oleh masalah kelebihan berat badan, pekerjaan yang berhubungan dengan berdiri lama, terlalu banyak berjalan, trauma pada kaki karena olahraga, athirst, ketegangan konstan pada otot di bagian belakang kaki dan kehilangan kalsium karena penuaan.

Ketika kaki sakit dalam berbagai tingkat intensitas, mungkin Anda memiliki atau sedang mengembangkan salah satu dari dua masalah ini, plantar fasciitis, atau taji tumit. Kondisi ini bisa sangat menyakitkan dan sering mempengaruhi wanita dan pria dari segala usia tetapi baru-baru ini jumlah wanita yang mengalami masalah meningkat dan wanita kulit hitam tidak dibebaskan.

Rasa sakitnya jauh lebih besar setelah lama istirahat seperti, setelah tidur atau setelah duduk dalam waktu lama. Banyak orang pergi ke dokter ketika mereka mengembangkan gejala pertama. Di sini mereka mungkin diberikan obat untuk melarutkan deposit kalsium dan obat anti inflamasi. Ini baik tidak berfungsi atau mereka bekerja untuk waktu yang sangat singkat dan kemudian masalah terulang kembali. Heel memacu dan benar-benar dapat meredam gaya hidup seseorang dan mengurangi banyak kegiatan sehari-hari yang normal.

Kadang-kadang kita diperintahkan untuk memakai sepatu dengan sol yang lembut tetapi sebenarnya ini benar-benar tidak berhasil karena masalahnya benar-benar dimulai dengan otot di betis dan memancar ke telapak kaki, karena otot kadang-kadang membutuhkan peregangan. Inilah alasan mengapa taji begitu menyakitkan di pagi hari dan setelah satu periode duduk, tetapi menjadi kurang kuat setelah otot-ototnya memanas setelah berjalan sedikit.

Melatih kaki dengan benar biasanya merupakan langkah pertama untuk memecahkan masalah. Latihan olahraga yang salah dapat memperburuk masalah. Berikut adalah dua latihan yang dapat Anda gunakan dengan aman untuk membantu memperbaiki masalah. Mereka dimaksudkan untuk meregangkan fasia plantar, serta tendon Achilles. Latihan-latihan ini paling efektif bila digunakan dalam kombinasi dengan perawatan taji tumit lainnya. Ketika digunakan bersama dengan pengobatan seperti penyembuhan ortopedi dan sepatu ortopedi, teknik ini dapat membalikkan dan menyembuhkan terjadinya taji tumit, plantar fasciitis, dan penyakit nyeri tumit lainnya, sementara juga memperkuat dan meningkatkan fleksibilitas tumit, membantu mencegah tambahan episode taji tumit dalam jangka panjang.


Latihan Satu

Condong ke depan ke dinding dengan satu lutut lurus dan tumit di tanah. Lutut Anda yang lain harus ditekuk. Tumit tumit dan peregangan lengkungan kaki saat bersandar. Tahan selama 10 detik, bersantai dan berdiri tegak. Ulangi 20 kali untuk setiap tumit yang sakit. Berhati-hatilah untuk tidak melanjutkan jika Anda mengalami semua jenis nyeri tumit yang parah. Itu selalu lebih baik untuk memulai dengan lambat, dan melatih tumit Anda sambil melatih kekuatan dan toleransi Anda.

Latihan ini sangat membantu karena otot yang kencang di betis sering dapat menyebabkan masalah di area lain, seperti di tumit kaki. Dengan meregangkan betis dan pergelangan kaki, Anda dapat mengurangi stres yang ditempatkan pada fasia plantar selama gerakan sebagai akibat dari tendon Achilles yang ketat atau otot betis yang kaku. Ketika latihan ini digunakan, terutama sebelum dan sesudah latihan, Anda dapat mengurangi ketegangan yang ditempatkan pada fasia dan membantu mengurangi peluang berkembangnya taji tumit.


Latihan Dua

Dalam latihan kedua ini, Anda mencondongkan badan ke depan counter, menyebarkan kaki Anda terpisah dengan satu kaki di depan yang lain. Lenturkan lutut dan jongkoklah, jagalah tumit Anda di tanah selama mungkin. Tali tumit dan lengkungan kaki akan meregang saat tumit muncul di peregangan. Tahan selama 10 detik, bersantai dan berdiri tegak. Ulangi 20 kali.

Sedangkan latihan pertama ditujukan pada area lain yang secara tidak langsung dapat menyebabkan taji tumit, latihan ini membantu mengobati area spesifik yang menjadi terpengaruh oleh stres berlebihan dan menyebabkan taji tumit dan fasiitis plantar. Sekali lagi, latihan ini dapat memperkuat tumit dan lengkungan kaki, dan ketika digunakan dalam kombinasi dengan perangkat ortopedi seperti kursi tumit, Anda tidak hanya dapat membantu membalikkan kondisi yang menyakitkan, tetapi juga membantu untuk menjaga gejala-gejala ini berkembang lagi di masa depan.

Meskipun sepatu ortopedi mungkin sedikit mahal, ini adalah salah satu taruhan terbaik Anda untuk membuat kaki Anda kembali sehat. Mereka sekarang datang dalam gaya yang berbeda sehingga Anda sebagai wanita mungkin masih terlihat cewek dan mode saat mengenakan sepatu ortopedi Anda

Menyembuhkan kursi juga merupakan pilihan lain yang tersedia untuk Anda. Ini mungkin ditempatkan di sepatu apa saja. Meskipun ini mungkin lebih modis karena Anda dapat memakai sepatu Anda sendiri mereka mungkin sangat menyakitkan ketika Anda mulai memakainya karena sepatu itu mungkin bukan sepatu yang pas di awal. Namun mereka dikatakan membantu setelah memakai selama enam bulan sampai satu tahun karena mereka mungkin dapat membentuk kembali punggung Anda yang terjatuh dan menerapkan akupresur ke tumit. Mereka juga lebih murah daripada sepatu ortopedi.


« Last Edit: August 21, 2018, 04:14:18 PM by yeobeseyo »

FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab

Sepatu Hak Tinggi Menyebabkan Kaki Cidera
« on: August 21, 2018, 10:54:11 AM »


 

Database Error

Please try again. If you come back to this error screen, report the error to an administrator.