FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab




Author Topic: Cegah Malaria Sebelum Terlambat  (Read 444 times)

Offline userid8285

  • Newbie
  • *
  • Posts: 4
Cegah Malaria Sebelum Terlambat
« on: April 25, 2018, 06:08:01 PM »
Penyakit malaria adalah penyakit yang hampir sama seperti demam berdarah yaitu penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Perbedaan antara keduanya adalah jenis nyamuk yang menyebabkan penyakit ini. Penyakit ini disebabkan oleh parasit Plasmodium yang hanya disebarkan oleh nyamuk Anopheles betina. Sedangkan demam berdarah disebabkan oleh virus dengue yang penyebarannya terjadi melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus. Gigitan nyamuk malaria sering terjadi pada malam hari. Setelah terjadinya gigitan, parasit akan masuk ke dalam aliran darah.

Untuk pengobatan terhadap penyakit ini dapat disembuhkan total jika pasien diobati dan dirawat dengan benar. Berbagai jenis obat-obatan antimalaria dipakai untuk mengobati sekaligus mencegah penularan terhadap penyakit ini. Malaria juga berpotensi membuat ketahanan tubuh menurun secara drastis dalam waktu yang singkat dan berdampak buruk jika penyakit ini terjadi pada wanita hamil, bayi, anak kecil, dan orang tua. Maka dari itu, penanganan terhadap penyakit ini perlu dilakukan dengan sigap dan cepat. Jika tidak ditangani sejak awal, penyakit ini bisa menimbulkan beberapa komplikasi seperti dehidrasi, anemia parah, gagalnya organ tubuh, dan beberapa kondisi lainnya.

Beberapa gejala-gejala awal dari malaria adalah demam tinggi, sakit kepala, berkeringat dingin, mual dan muntah-muntah, nyeri otot, diare, anemia, kejang, dan tinja berdarah. Pada masa awal, beberapa orang mulai menyepelekan gejala demam dan sakit kepala yang dirasakan yang biasa sering disalahartikan dengan penyakit umum lainnya. Namun, jika penyakit yang Anda rasakan adalah benar Malaria, maka harus ditangani dengan cepat karena dapat mengancam nyawa apabila tidak segera ditangani dalam waktu 1x24 jam. Hal pertama yang harus dilakukan adalah konsultasi dengan dokter jika muncul malaria yang dicurigai, terutama apabila Anda sedang atau telah bepergian ke daerah endemis malaria di Indonesia agar pengobatan dapat segera dilakukan.

Konsultasi Dokter Tanpa Antri

Saat ini teknologi dan informasi yang kian pesat juga mulai mendukung berbagai metode dan cara yang dapat dilakukan untuk mendiagnosis gejala penyakit yang dirasakan. Kini konsultasi dengan dokter sudah sangat mudah dan praktis. Tanpa perlu meninggalkan ruangan dan menunggu lama dalam antrean yang panjang, kita sudah bisa berinteraksi dan berkonsultasi langsung dengan dokter. Untuk pengguna Indosat, tidak perlu takut untuk ribet karna sekarang dengan mudah bisa langsung daftar untuk konsultasi kesehatan Anda langsung melalui Hp dengan tekan *633# atau ketik DOKTERGRATIS lalu kirim ke 99567. Dokter akan menelepon Anda dan konsultasi kesehatan juga jadi lebih mudah dan bisa diakukan dimanapun dan kapanpun.

Layanan kesehatan yang dikenal dengan nama mHealth Indosat ini telah menjadi solusi kesehatan pasti untuk Anda yang ingin berkonsultasi kesehatan dengan dokter berpengalaman, bersertifikat Ikatan Dokter Indonesia (IDI) begitu pula layanan mHealth Indosat ini yang juga sudah dipercaya dan didukung oleh IDI.  Tidak hanya layanan konsultasi dengan dokter, mHealth Indosat juga memberikan tips dan info kesehatan harian untuk Anda. Langsung dengan ketik REG(spasi)SEHAT2 kirim ke 99567, mHealth Indosat hadir menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin tampil sehat dan bahagia dengan berbagai tips kesehatan sehari-hari. Kenali diri Anda dengan konsultasikan gejala ataupun gangguan kesehatan yang mulai mengganggu.

Mulai konsultasi kesehatan Anda dan orang-orang tersayang Anda sekarang tanpa ribet dengan layanan mHealth Indosat. Kesehatan adalah aset yang paling penting. Jangan sampai terlambat menjaga diri Anda dan orang-orang tersayang yang berada di dekat Anda saat ini.  Gunakan dan atur waktu Anda sebaik mungkin untuk mulai berkonsultasi sejak dini dengan dokter. Jangan lupa pastikan diri Anda dan orang-orang tersayang Anda bahagia dan sehat selalu.

FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab

Cegah Malaria Sebelum Terlambat
« on: April 25, 2018, 06:08:01 PM »


 

Database Error

Please try again. If you come back to this error screen, report the error to an administrator.