FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab




Author Topic: Mencengangkan! Ternyata ini penyebab alergi pada bayi!  (Read 597 times)

Offline lailarsih12

  • Newbie
  • *
  • Posts: 45
Mencengangkan! Ternyata ini penyebab alergi pada bayi!
« on: February 01, 2018, 10:47:06 AM »
Alergi sepertinya bukan berita baru lagi pada masa kecil anak-anak. Mayoritas orang tua pastilah pernah terpaksa menghadapi tantrum atau mungkin tangisan rasa sakit akibat alergi pada bayi. Terlebih bagi orang tua baru, pasti topik seputar alergi banyak dicari mengingat kalau sudah 'kejadian', cuma rasa panik yang tersisa.
Terlebih di kala malam, pasti alergi menjadi penganggu paling utama. Bayangkan saja, tengah malam kudu bangun demi menenangkan si kecil, pasti tidak nyaman sama sekali, terlebih kalau ayah bunda sama-sama harus menghadapi kerasnya hidup perkantoran keesokan harinya. Cara mengatasi alergi di malam hari memang ada dan sangat mungkin dilakukan tapi bukan berarti orang tua menikmati masa bayi rewel karena sakit.

Nah, sebetulnya langkah pertama yang paling efektif bukan mengobati alergi melainkan mencegah alergi datang. Tentu saja, dengan mengetahui penyebab, 'pekerjaan rumah' pasti langsung berkurang hingga setengahnya. Nah sebetulnya apa saja? mari simak poin berikut:
1. Faktor genetik
Ya, kalau ingin menyalahkan satu sama lain, faktor genetik memang bisa jadi topik pertengkaran. Tapi jangan salah, bukan berarti hanya salah satu pihak yang salah, pada akhir hari memang gabungan keduanya yang memicu alergi dari segi genetis. Secara umum rumusnya menjadi seperti ini:

2. Lingkungan dalam rumah
Rumah tidak bersih? banyak zat berbahaya? Kalau ya, mungkin ini saatnya mempertimbangkan alokasi dana untuk memperbaiki kondisi rumah. Karena memang, alergi dapat dipicu dari lingkungan rumah yang tidak sehat. Nasihat, "kebersihan adalah sebagian dari imam" sangat tepat untuk merangkum alergi yang disebabkan lingkungan dalam rumah.

3. Lingkunganl luar rumah
Berbeda dengan penyebab alergi dari dalam rumah, luar ruangan lebih sulit di kontrol. Mengapa? karena tidak mungkin merubah kondisi luar ruangan kecuali bunda memilih pindah ke tempat lain. Hanya satu yang bisa dilakukan yaitu mengamati kondisi anak. Misalkan saja, perhatikan kapan anak tiba2 alergi ketika sedang berada di luar ruangan. Nah, dengan demikian dapat dipastikan ayah bunda bisa melihat faktor apa yang sebenarnya benar2 merusak kesehatan si kecil.

Itu tadi 3 penyebab besar dan sebetulnya cukup simpel yang mampu picu alergi pada anak. Untuk lebih detilnya bisa langsung cek sumbernya yaitu penyebab alergi pada anak.
« Last Edit: February 01, 2018, 04:30:03 PM by yeobeseyo »

Offline BuAntha

  • Newbie
  • *
  • Posts: 34
Re: Mencengangkan! Ternyata ini penyebab alergi pada bayi!
« Reply #1 on: February 02, 2018, 12:10:19 PM »
Wih yang rumah bener banget tuh. Info juga nih, kayaknya yang genetik jg termasuk alergi makanan deh.
Biasanya cara mengatasi alergi anak aku nyontek artikel sih, dan it works

FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab

Re: Mencengangkan! Ternyata ini penyebab alergi pada bayi!
« Reply #1 on: February 02, 2018, 12:10:19 PM »


 

Database Error

Please try again. If you come back to this error screen, report the error to an administrator.