FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab




Author Topic: Pentingnya kadar buah dan sayuran sehat untuk kehamilan  (Read 401 times)

Offline BuAntha

  • Newbie
  • *
  • Posts: 33
Pentingnya kadar buah dan sayuran sehat untuk kehamilan
« on: January 31, 2018, 11:57:13 AM »
Diet,
Kata yang sebenarnya kurang menyenangkan, mengingat banyaknya orang tidak menyenangi mengurangi makanan ataupun malas berolahraga. Namun apalah daya kalau memang diet diperlukan untuk kebutuhan janin maka mau tidak mau harus melakukan bukan?

Mungkin tidak semua pembaca mengetahui apa hubungan antara gendut dengan janin, tenang sebetulnya sangat mudah dimengerti. Mari bayangkan perut bunda adalah sebuah kamar, nah seiring dengan membesarnya ukuran janin, maka otomatis perut bunda akan kian membesar. Nah, masalah kegemukan terletak pada lemak. Mungkin di awal lemak hanyalah bantal empuk bagi janin, namun setelah kian besar ruang semakin sempit terlebih dengan lemak yang kian menebal.

Disinilah peran kecukupan nutrisi ibu hamil sangat diperlukan terutama menyangkut buah dan sayuran. Nasihat mengenai seseorang harus banyak makan sayur dan buah seharusnya dipertimbangkan dengan serius dan bukan sekedar masuk telinga kiri keluar telinga kanan.

Alasan terkuat buah dan sayuran sangat penting terletak pada serat. Serat yang tinggi otomatis membantu kelancaran buang air besar sehingga beragam gangguan pencernaan bisa dicegah. Hayo ngaku saja, pasti sering mendengar ambeien pada ibu hamil, atau mungkin diare saat mengandung. 

Selain itu, vitamin dan mineral akan sangat mempermudah perkembangan janin ke arah yang lebih baik sekaligus memberi kekuatan bagi bunda untuk sembilan bulan penuh. Bahkan, sayur dan buah sangat mungkin menangani morning sickness dengan cukup baik. Penelitian telah buktikkan bahwa sayur dan buah mampu kurangi beragam masalah kandungan.

Sumber: Nutrisi kehamilan

« Last Edit: January 31, 2018, 02:36:31 PM by yeobeseyo »

FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab

Pentingnya kadar buah dan sayuran sehat untuk kehamilan
« on: January 31, 2018, 11:57:13 AM »


 

Database Error

Please try again. If you come back to this error screen, report the error to an administrator.