FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab




Author Topic: Makanan sehat kehamilan yang lezat  (Read 391 times)

Offline lailarsih12

  • Newbie
  • *
  • Posts: 45
Makanan sehat kehamilan yang lezat
« on: January 25, 2018, 10:37:08 AM »
"Namanya sehat dan enak itu berbanding terbalik"

Seringkali kita mendengar kalimat tersebut terlontar dari mulut orang sekitar kita. Ya, memang kalau bisa dibilang kebanyakan makanan kurang sehat seperti junk food atau biasa dikenal dengan sebutan makanan instant menggoda selera walau bisa berdampak buruk bagi kehamilan. Padahal, saat ada janin dalam perut sudah sepantasnya kalau kita mulai memikirkan bagaimana caranya menjaga kesehatan dua belah pihak. Lagipula 'penghuni tubuh' tak hanya berhenti pada bunda saja.

Beruntung sekali di jaman internet sudah banyak orang 'murah hati' yang mau berbagi satu sama lain. Misalkan saja siapa sangka kalau Cracker atau biskuit krepe yang terkenal musuh pecinta sehat bisa dibikin bergizi?

Kuncinya terletak pada pemilihan bahan dan cara memasaknya. Tidak perlu mahal, lho, yang penting tepat sasaran. Percuma saja keluar duit banyak tapi ujungnya konsumsi barang berlemak yang hanya menganggu pertumbuhan calon buah hati. Poin kedua yakni cara memasaknya juga sama menentukan kadar gizi dalam hidangan. Apa madsudnya?

Sejauh saya tahu, ada 3 cara paling umum untuk memasak yakni:
- Menggoreng
- Memanggang
- Merebus

Tinggal bagaimana kita menyetel metode memasak sesuai dengan kemauan kita. Tapi kembali lagi jangan menyiksa diri dengan memaksa makanan yang tidak bunda sukai. Toh, namanya konsumsi makanan lezat bisa timbulkan kebahagiaan merupakan hal yang sangat umum. Coba saja varian resep makanan ibu hamil apabila ada waktu dan temukan makanan yang paling tepat di masa kehamilan. Ingat, perubahan indera pengecap bisa 'transformasi' selera bunda sehingga beranikan saja diri untuk mencoba banyak hal.

Semoga bermanfaat
 

FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab

Makanan sehat kehamilan yang lezat
« on: January 25, 2018, 10:37:08 AM »


 

Database Error

Please try again. If you come back to this error screen, report the error to an administrator.