FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab




Author Topic: Awas, Terlalu Emosional Bisa Pengaruhi Kesuburan!  (Read 312 times)

Offline yeobeseyo

  • Global Moderator
  • Sr. Member
  • *****
  • Posts: 471
    • Email
Awas, Terlalu Emosional Bisa Pengaruhi Kesuburan!
« on: December 18, 2017, 04:45:14 PM »
Oleh: Kun Sila Ananda


Khawatir dengan kemungkinan untuk memiliki anak? Selain kesehatan, bisa jadi masalahnya ada pda kepribadian Anda sendiri, ungkap peneliti. Berdasarkan penelitian terbaru, pria yang moody dan wanita yang rewel lebih cenderung susah memiliki anak atau memiliki sedikit anak.

Hasil yang diterbitkan dalam European Journal of Personality ini mengamati efek kepribadian terhadap kemungkinan seseorang memiliki anak berdasarkan data yang didapatkan di Norwegia.

Selain itu, penelitian ini juga mengungkap bahwa pria yang ekstrovert lebih cenderung memiliki banyak anak. Sementara wanita yang memiliki sifat teliti cenderung memiliki anak yang lebih sedikit.

Penemuan ini tentunya bisa menjadi informasi penting bagi pasangan yang tengah menantikan buah hati. Selain menjaga kesehatan tubuh, mereka juga harus memperhatikan mood dan kepribadian diri mereka. Ketua peneliti Vegard Skirbekk dari International Insitution Applied Systems Analysis menjelaskan bahwa faktor kepribadian bisa jadi ikut andil dalam menurunnya angka kesuburan pada pasangan akhir-akhir ini.

Secara khusus Skirbekk memperhatikan penurunan jumlah anak pada pria yang moody dan sering terlalu serius, serta emosional. Ini ditemukan dalam penelitian pada pria pada tahun 1957. Hasil tersebut kemudian diperjelas dengan penelitian terbaru menggunakan data kelahiran di Norwegia.

Skirbekk menjelaskan bahwa Norwegia memiliki data yang akurat untuk masalah kelahiran, pernikahan, perceraian, serta masalah keluarga lainnya. Hal ini sangat membantu penelitian untuk menemukan kaitan antara kepribadian seseorang dengan kesuburannya.

Bagi Anda yang masih sering bersikap emosional, terlalu serius, dan moody, serta rewel, sebaiknya kurangi mulai saat ini jika ingin memiliki keturunan yang banyak.



Sumber Artikel: www.merdeka.com

FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab

Awas, Terlalu Emosional Bisa Pengaruhi Kesuburan!
« on: December 18, 2017, 04:45:14 PM »


 

Database Error

Please try again. If you come back to this error screen, report the error to an administrator.