FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab




Author Topic: 4 Keintiman Ini Harus Diketahui Ketika Jalin Hubungan Asmara  (Read 47 times)

Offline yeobeseyo

  • Global Moderator
  • Sr. Member
  • *****
  • Posts: 400
    • Email
Oleh: Annissa Wulan


Setiap orang atau pasangan memiliki definisi keintiman yang berbeda-beda. Ada yang mengartikan keintiman sebagai kedekatan secara fisik, hingga tidak ada ruang untuk berbagi bersama orang lain.

Faktanya, keintiman menyangkut semua aspek, baik secara fisik, emosional, mental, dan spiritual. Dilansir dari liputan6.com, berikut ini adalah beberapa jenis keintiman dalam hubungan asmara yang harus Anda ketahui.

1. Keintiman fisik

Awalnya, hampir semua pasangan memiliki hubungan secara fisik terlebih dahulu dengan pasangan masing-masing melalui sentuhan yang membangkitkan indera. Melalui sentuhan, Anda bisa tahu apakah pasangan juga menginginkan hal yang sama.


2. Keintiman emosional

Keintiman emosional bisa diartikan dengan kepercayaan dan kenyamanan satu sama lain dan harus dimulai dengan keintiman fisik.


3. Keintiman mental

Keintiman ini bisa ditandai jika Anda dan pasangan sudah mulai berbagi pikiran, perasaan, dan motivasi. Ketika Anda benar-benar peduli terhadap pasangan, secara otomatis, berbagi pikiran dan perasaan menjadi lebih terbuka.


4. Keintiman spiritual

Seringkali keintiman spiritual tidak bisa digambarkan dengan kata-kata, Anda bisa merasa sangat dekat dengan pasangan kapan pun dan dimana pun, bisa di tempat ibadah atau di bawah air terjun sekali pun. Di sini Anda tidak hanya akan merasa terinspirasi dari sisi akal sehat, namun juga perasaan.


Intinya, keintiman dalam sebuah hubungan asmara bukan sesuatu yang bisa muncul karena dipaksa. Keintiman akan muncul dengan sendirinya, ketika Anda telah benar-benar mengenal pasangan dengan baik.



Sumber Artikel: http://lifestyle.liputan6.com/

FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab


 



Copyright © FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab