FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab




Author Topic: Wanita Menopause dan PMS Wajib Makan Bengkoang, Kenapa?  (Read 259 times)

Offline yeobeseyo

  • Global Moderator
  • Sr. Member
  • *****
  • Posts: 447
    • Email
Wanita Menopause dan PMS Wajib Makan Bengkoang, Kenapa?
« on: March 06, 2017, 04:54:36 PM »
Oleh: Bella Jufita Putri

Jika Anda menginginkan tampilan kulit yang sehat luar dan dalam, bengkoang merupakan salah satu jenis asupan yang bisa mendukung itu. Namun, ternyata mengonsumsi bengkoang rupanya juga berkontribusi terhadap kesehatan sistem endokrin pada wanita.

Bengkoang yang kaya enzim dapat menjadi alternatif alami penyeimbang hormon, khususnya bagi wanita yang sudah memasuki fase menopause. Secara tradisional, vitamin B6 dalam bengkoang juga dapat menjadi suplemen penting untuk wanita Premenstrual Syndrome (PMS).

Tak hanya itu, mengonsumsi bengkoang juga mampu membantu wanita hamil terhindar dari rasa mual. Bengkoang dipercaya sebagai penganti tonik alami yang berfungsi untuk membantu keseimbangan hormon wanita.

Bengkoang sebagai sumber vitamin B6 yang baik juga dibutuhkan oleh tubuh untuk mengurangi risiko pengembangan penyakit jantung. Kebutuhan vitamin B6 yang Anda dapatkan dari buah berdaging putih ini juga membantu turunkan tekanan darah bagi individu dengan riwayat darah tinggi.

Meski ada banyak manfaat sehat dari konsumsi bengkoang, Anda juga harus memperhatikan pengonsumsiannya. Sebab, bagi penderita penyakit ginjal dan batu empedu, bengkoang dapat menyebabkan kerusakan kronis.



Sumber Artikel: http://health.liputan6.com

FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab

Wanita Menopause dan PMS Wajib Makan Bengkoang, Kenapa?
« on: March 06, 2017, 04:54:36 PM »


 



Copyright © FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab