FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab




Author Topic: Sebagai Wanita,Apakah Keputihan Anda Normal?  (Read 1913 times)

Offline metropolehospital

  • Newbie
  • *
  • Posts: 5
Sebagai Wanita,Apakah Keputihan Anda Normal?
« on: November 19, 2013, 12:03:47 PM »
Keputihan merupakan ?privacy garden? bagi kaum wanita,akan tetapi ketika keputihan banyak terdapat di celana dalam anda serta ada perubahan warna, dan berbau,ini merupakan tanda-tanda ada masalah dengan sistim reproduksi anda, maka,harus lebih diperhatikan.
 
Keputihan yang wajar adalah cairan berwarna putih bening, seperti putih telur,umumnya tidak bau, jika kuantitas dan kualitas sudah terjadi perubahan, maka disebut sebagai keputihan abnormal dan menunjukan anda sudah terjangkit suatu penyakit reproduksi,maka jika kaum wanita mendapatkan keputihan abnormal, harus lebih diperhatikan,secepat mungkin pergi periksa ke rumah sakit dan cari penyebabnya,sehingga bisa mendapatkan pengobatan yang lebih efektif. Mari kita simak penjelasan dari  pakar genikologi dari Metropole hospital berikut ini.
Kelainan Keputihan
Sebagai wanita, apakah keputihan anda normal kah ?
Pada situasi normal,keputihan kaum wanita tidak berwarna dan tidak berbau, jika keputihan berubah menjadi warna kuning,berbau,vagina gatal-gatal dan merah membengkak,biasanya disebabkan oleh radang vagina,radang panggul,atau infeksi leher rahim dll.keputihan yang berbau, gatal-gatal dll,sebagian karena radang vagina;keputihan yang bercampur darah, biasa nya disebabkan oleh infeksi leher rahim, sikulasi haid yang tak teratur,sakit perut dll,penyebab nya dari radang panggul.
 
Banyak kaum wanita kuatir dengan masalah keputihan yang abnormal, karena keputihan abmormal dapat pengaruhi aktivitas kehidupan sehari-hari,berikut ini pakar Metropole Hospital akan menjelaskan, cara pengobatan keputihan yang abnormal.
 
Berikut ini ada beberapa cara untuk mengobati kelainan keputihan? 1,Mengobati vagina: jenis radang vagina yang menjamur akan menunjukan gejala vagina bagian luar gatal-gatal,banyak keputihan,biasanya berwarna putih susu menggumpal,Dan dinding vagina kongestif berat ,sakit serasa ditusuk-tusuk.Cara pengobatan nya obat dimasukkan ke dalam vagina untuk membasmi jamur,setelah itu secara teratur pergi control kerumah sakit,untuk memastikan apakah masih perlu meneruskan pengobatannya.
 
2.pengobatan herbal:menurunkan panas tubuh dan anti toksin,dengan memakai jamu rebus dilakukan pengasapan vagina untuk membunuh kuman dan mencegah peradangan,sehingga dapat meringankan gejala,juga dapat menghambat dan membasmi kuman Candida.Setelah pasien melakukan pengasapan vagina akan terasa gatal-gatal, sakit dan panas kebakar menunjukan gejala penyakit sudah berkurang secara signifikan,oleh karena itu terapi ini cocok untuk mengobati radang vagina yang menjamur,dengan demikian dapat mengurangi kekuatiran para penderita keputihan abnormal. Lagi pula pada saat pengasapan , boleh melakukan  pangobatan vagina dengan obat-obatan.
 
3,Mengubah nilai PH vagina: Nilai pH 5.5 adalah nilai yang paling ideal untuk pertumbuhan Candida, Oleh karena itu menggunakan larutan alkali untuk membilas luar vagina dan vagina,dapat merubah nilai ph,juga dapat menghambat pertumbuhan kuman Candida,setelah melakukan pembilasan ,vagina  dikeringkan, luar vagina  harus selalu dalam keadaan kering,tujuan nya untuk menghambat pertumbuhan kuman Candida.
 
4, Pengobatan dengan minum obat:Jamur radang vagina dapat tertular melalui hubungan seksual antara suami isteri,pengobatan nya dapat menggunakan obat Intestinal Candida, dosis disesuai dengan kondisi penyakit; Gejala Trichomonas vaginitis adalah gatal diluar vagina,sakit seperti tertusuk,atau seperti ada serangga yang merayap,kuantitas keputihan meningkat berwarna putih kekuningan dan berbusa juga berbau asam.saat ini pengobatan yang utama adalah menggunakan obat-obatan untuk membunuh trikomoniasis,dan lagi pada masa pengobatan perlu secara berkala pergi kerumah sakit untuk memeriksa kondisi Trikomonas,Pastikan trikomonas sudah terbasmi,Jika tidak,dikelak kemudian hari harus mencegah terinfeksi ulang kembali.

« Last Edit: November 25, 2013, 08:08:32 AM by sunshine3185 »

FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab

Sebagai Wanita,Apakah Keputihan Anda Normal?
« on: November 19, 2013, 12:03:47 PM »


 

Database Error

Please try again. If you come back to this error screen, report the error to an administrator.