FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab




Author Topic: Jangan Sepelekan Penyakit Ini  (Read 1543 times)

Offline sunshine3185

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 541
Jangan Sepelekan Penyakit Ini
« on: June 14, 2013, 09:59:01 AM »
 Masih ingat meninggalnya anak putra bungsu Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto beberapa minggu lalu? Zainal Nur Rizky meninggal karena sakit demam yang tak diobati dan semakin parah. Belajar dari peristiwa itu, artinya Anda jangan menyepelekan gejala dari suatu penyakit.

Tanpa disadari, gejala seperti demam ternyata adalah sebuah tanda bahwa Anda terkena infeksi, misalnya, malaria atau demam berdarah. Demam umumnya terjadi dalam jangka waktu lama. Tak hanya itu, ada beberapa virus yang juga sebabkan demam tinggi bahkan memicu kematian.

Melansir Boldsky, ada beberapa gejala penyakit yang sering di abaikan:

Keracunan Makanan
Umumnya keracunan makanan disebabkan karena adanya bakteri yang masuk dalam makanan, baik pada saat pengolahan atau penyimpanan. Saat kondisi ini terjadi, biasanya Anda akan mengalami diare, dehidrasi, dan kalau tak segera diatasi dapat menyebabkan kematian.

Influenza
Influenza adalah salah satu penyakit yang terjadi karena adanya virus dan bergerak dengan sangat cepat. Umumnya akan timbul gejala mual, muntah, diare yang berlangsung hampir dua minggu. Kalau tak segera diatasi, dapat menyerang saluran pernapasan, seperti paru-paru.

Diabetes
Adalah penyakit yang pada perkembangannya disebabkan karena faktor gaya hidup. Tak membatasi asupan gula, malas bergerak, dan merokok merupakan faktor umum yang sering terjadi. Parahnya, ketika terjadi lonjakan atau penurunan tingkat gula darah, dapat menyebabkan kematian yang mendadak.

Penyakit Kuning
Munculnya warna kekuningan pada mata, kuku, urin, nyeri sendi, muntah, dan gatal, merupakan beberapa gejala dari penyakit kuning. Sayang, hal ini sering diabaikan kesehatannya karena dianggap sebagai penyakit biasa. Kalau tak terdeteksi dengan baik, dapat menyebabkan kematian.

Tifus
Ini adalah penyakit yang disebabkan karena kelelahan. Kalau sudah terjadi, dapat memunculkan gejala demam, diare, dan muntah. Penyakit ini umum terjadi namun sering diabaikan, sehingga dapat berakibat fatal.

FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab

Jangan Sepelekan Penyakit Ini
« on: June 14, 2013, 09:59:01 AM »


 

Database Error

Please try again. If you come back to this error screen, report the error to an administrator.