FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab




Author Topic: Manfaat Di Balik Tidur Telanjang  (Read 1820 times)

Offline sunshine3185

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 541
Manfaat Di Balik Tidur Telanjang
« on: May 28, 2013, 02:05:41 PM »
 Menurut penelitian baru, kurang dari 10 persen warga Amerika tidur tanpa busana. Jangan berpikir negatif dahulu, hal ini karena mereka sadar akan kesehatan.

Para ahli, seperti dilkutip dari laman Genius Beauty, Selasa 28 Mei 2013, mengatakan bahwa tidur tanpa pakaian akan memengaruhi kesehatan fisik dan psikologis seseorang.

Tidur tanpa sehelai benang di tubuh, membuat seseorang terbebas dari panas suhu yang berlebihan. Dampak positif lainnya adalah, tampil polos di ranjang membuat seseorang mengalami tekanan nafsu makannya.

Artinya, ini bisa menjadi solusi untuk Anda yang sedang berdiet. Secara tidak langsung, prosedur ini akan membuat berat badan seseorang menurun.

Alasannya, tidur tanpa pakaian akan membuat seseorang tidur lebih nyenyak. Kondisi ini mengarah pada hormon stres dan kortisol, hormon yang menjaga energi dan mengontrol rasa lapar.
Sebaliknya, jika tidur tidak nyenyak, hormon kortisol akan meningkat. Saat bangun pagi, seseorang akan merasa lapar dan konsumsi makanan lebih banyak.

Gaya tidur ini juga memiliki sejumlah manfaat lain. Tubuh yang terlepas dari hawa panas akan meningkatkan pertumbuhan hormon metalonin, yang merupakan dasar dalam proses perubahan anti penuaan.
Saat suhu tubuh seseorang berada dalam temperatur alami dan mulai turun, maka hormon antiaging ini akan dilepaskan, sehingga kulit akan mengalami regenerasi. Anda pun akan tampil lebih muda dibuatnya. Tertarik untuk mencobanya?

FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab

Manfaat Di Balik Tidur Telanjang
« on: May 28, 2013, 02:05:41 PM »


 

Database Error

Please try again. If you come back to this error screen, report the error to an administrator.